Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Android Yang Botloop



Cara Mengembalikan Pengaturan  Awal  Android Yang Botloop
Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Android Yang Botloop - Pada kesempatan ini kami akan berbagi trik  merecovery mode atau mengembalikan setting pengaturan pada ponsel android yang mengalami kerusakan seperti botloop, softbrick, lupa pola, aplikasi yang terhenti saat dijalankan, hank logo dan juga layar sentuh yang sudah tidak sensitif lagi untuk disentuh. Cara ini sangat mudah dilakukan oleh siapapun tanpa harus menggunakan Usb Kabel Data bahkan mendownload Firemwhare dengan catatan kondisi ponsel android kalian masih dapat menyala walaupun hanya sampai pada gambar logonya saja. Perlu diketahui bahwa kerusakan seperti botloop dll umumnya dapat menyerang semua dan type ponsel android, ini disebabkan karena corrupt atau rusaknya OS pada ponsel android. Hal ini dapat disebabkan karena berbagai macam masalah seperti seringnya menggunaan ponsel dalam kondisi onlinehinggaa berjam jam hingga menyebabkan terserang virus, atau dapat juga terjadi karena mendownload dan bermain game yang tentu saja file pada jenis game tersebut belum suport dengan type ponsel kita dan terjadi botloop . Dengan menggunakan cara dibawah ini semua masalah tersebut dapat terselesaikan asalkan mengikuti panduan dan caranya. Bagi yang sudah tau dan terbiasa me recovery Mode ponsel mungkin hal ini mudah namun bagi pemula yang belum pernah melakukannya akan sedikit membingungkan namun untuk pemula jangan kuatir dibawah ini saya jelaskan caranya beserta gambar yang dapat kalian ikuti untuk lebih jelasnya silahkan simak baik baik di bawah ini:
"androidsamsung"

Android Samsung
Cara Recovery Mode Untuk Android Samsung, Pastikan baterai android samsung kalian terisi penuh kurang lebih 70%,jika ponsel dalam kondisi drop baiknya lakukan pengisian baterai terlebih dahulu. Dapat menyelesaikan permasalahan seperti; Botloop, hank logo, lupa pola, aplikasi yang tidak dapat dibuka error, dll.

Dalam kondisi ponsel mati tekan dan tahan secara bersamaan tombol “power + tombol volume bawah + Home” hingga muncul logo samsung masuk kedalam recovery mode lalu lepaskan.
Selanjutnya gunakan tombol volume atas dan volume bawah untuk navigasi dan tombol power untuk memilih  “Wipe Data factory reset”

Scrol kebawah dengan menggunakan tombol volume bawah lalu pilih “Yes delete all user data ”  dengan menggunakan tombol power dan lanjutkan dengan  memilih  “yes”

Sampai pada proses ini tunggulah hingga beberapa saat kurang lebih sekitar 5 hingga 10 menit , jika proses ini sedang berlangsung  hati hati jangan mematikan ponsel, jika proses ini  telah selesai maka silahkan Reboot atau Restart android kalian dan lakukan setting ponsel seperti biasanya hingga muncul pada menu android kalian. Selesai
"androidoppo"
Android Oppo
Cara Recoery Mode untuk android Oppo pada dasarnya untuk ponsel android, semua sudah dapat di Recovery Mode dengan mudah dan aman. Nah bagi yang ingin tau caranya silahkan simak baik baik caranya dibawah ini. Dapat menyelesaikan permasalahan seperti; Botloop, hank logo, lupa pola, aplikasi yang tidak dapat dibuka error, dll. Dan sebelum memulai proses ini pastikan kondisi baterai ponsel terisi penuh cas dahulu jika kondisi android Oppo drop agar tidak mengganggu proses Recovery Mode.

Dalam kondisi android mati, tekan dan tahan secara bersamaan tombol volume Atas + Volume Bawah + tombol power, lalu lepaskan jika sudah muncul tulisan recovery mode pada pojok layar android oppo dan masuk kedalam recovery Mode

Lanjutkan dan gunakan Volume bawah atau volume atas untuk navigasi  pilih “Wipe Data And Chace”  dengan menggunakan tombol power untuk memilihnya

Selanjutnya pilihlah “Yess delete All User Data “  dengan menekan tombol power lalu pilih “yes” dan biarkan proses whipe data ini berlangsung  sekitar 5 hingga 6 menit. Setelah selesai silahkan Reboot/Restart android Oppo.  Selesai
 
Cara mengembalikan pengaturan awal android yang botloop. Sebenarnya semua merk  type ponsel android dapat dilakukan Recovery Mode dengan cara diatas, karena cara  tersebut juga sering digunakan oleh para tehnisi ponsel dan berhasil.Demikian informasi android kali ini semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk semuanya terimakasih untuk kunjunganya. Dan kunjungi laman ini untuk mendapatkan seputar informasi android, Tips dan trik Android, juga daftar harga terbaru Android.