Solusi Touchscreen Macet/Rusak Dan Cara Mengatasinya



Solusi Touchscreen Macet/Rusak  Dan Cara Mengatasinya

Solusi Touchscreen Macet/Rusak  Dan Cara Mengatasinya. Dengan kemajuan teknologi saat ini kita semakin dimudahkan dengan hadirnya ponsel dengan layar sentuh sebagai pengganti dari keybord manual. Dengan layar sentuh touchscreen tampilan ponselpun semakin lebar dengan segudang fitur dan fasilitas yang semakin memanjakan penggunanya. Akan tetapi seiring dengan berjalan waktu dan pemakaian ponsel oleh penggunanya yang sembarangan dapat menyebabkan touchscreen rusak dan tidak dapat berfungsi dengan baik. Namun terkadang ada beberapa ponsel walaupun touchscreeb dalam keadaan retakpun terkadang masih dapat digunakan dengan baik dan normal.  Untuk itu dibawah ini kami akan menjelaskan cara mengetahui ciri-ciri touchscreen rusak sebelum kita memutuskan untuk mengganti layar sentuh tersebut.


"layarsentuh"

1.Layar sentuh/touchscreen pecah
Disini kita dapat memastikan bahwa kita harus mengganti dengan touchscreen yang baru karena kondisi touchscreen yang kita miliki pecah atau sebagian sudah tidak dapat berfungsi. Buka dan ambil touchscreennya lalu tunjukan pada konter yang terdekat dan beilah touchscreen yang sesuai dengan type dan jenis ponsel . Namun jika kalian  tidak mau repot, cukup bawa ke service ponsel yang memang sudah ahli di bidangnya.

2.Layar sentuh hank atau tidak berfungsi sama sekali tetapi belum/tidak  pecah
Untuk kasus seperti ini   kalian jangan terlalu buru-buru untuk membongkar ponsel dan mengganti layar sentuhnya. Karena banyak kasus yang terjadi ini dapat disebabkan karena softwhareny. Hal yang harus kalian lakukan adalah dengan metode hard reset atau mengembalikan awal pengaturan pabriknya. Namun jika dengan proses hard reset tidak mengatasi masalah touchscreen  tersebut maka lakukan  langkah flashing. Karena menurut pengalaman kami terkadang touchscreen rusak dan tidak berfungsi dapat disebabkan dari softwhare atau perangkat lunak yang  corrupt dan bukan hardwhare. Dan langkah ini harus dilakukan untuk dapat memastikan kerusakan yang terjadi.

3.Touchscreen ngacak
Yang dimksud dengan ngacak disini adalah saat kita menyentuh touchscreen tersebut yang kena justru bawah, samping, bahkan atas aliass meleset. Biasanya kerusakan seperti   ini disebabkan oleh sofwhare yang corrupt, dan lakukan flashing dahulu untuk memastikannya.

4.Touchscreen tadk berfungsi dengan baik untuk aplikasi tertentu
Ini biasanya terjadi pada samsung eplika dimana saat menyentuh angka nol pagar dan bintang dan cek pulsa tidak muncul. Kerusakan ini biasanya terjadi karena sofwharenya bermasalah. Dan silahkan lakukan flashing sesuaikan dengan type dan jenis ponselnya.

5.Touchscreen jalan sendiri
Nah untuk kasus yang satu ini memang terlihat aneh touchscreen bergerak dan jalan dengan sendirinya, namun ini dapat kita lihat bergeraknya saat ponsel di cas atau tidak. Dan kerusakan seperti ini dapat diatasi dengan cara Hard reset atau mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrikan.

6.Kesimpulan
Saat layar sentuh atau touchscreen tidak dapat digunakan atau error dan tidak berfungsi, dapat disebabkan oleh rusaknya Softwhare atau perangkat lunak dan juga Hardwhare perangkat keras (touchscreen itu sendiri). Dan lakukan hard reset terlebih dahulu  ata flash sebelum melakukan penggantian touchscreen ataulayar sentuh.

Demikian tips dan trik android kali ini, semoga apa yang kami berikan ini berguna juga bermanfaat untuk para pembaca setia situs ini selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan tips dan trik android terbaru . Semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terimakasih.