Cara Menanam Semangka Dan Membuat Semangka Kotak

Cara Menanam  Semangka Dan Membuat Semangka Kotak
Cara Menanam  Semangka Dan Membuat Semangka Kotak. Saat ini semangka tidak hanya berbentuk bulat namun ada juga buah semangka yang berbentuk kotak, segitiga, dan masih banyak lagi. Namun ketahuilah harga buah semangka yang memiliki bentuk variasi dan unik tersebut tergolong mahal. Semangka atau citrullus lanatus adalah tanaman buah rambat yang berasal dari keluarga cucurbitaceae tanaman ini berasal dari daerah Afrika Selatan. Semangka mimiliki buah dengan kulit keras berwarna hijau muda pekat dengan garis larik hijau tua dagingnya berwarna merah ataupun kuning dan biasanya buah semangka ini dapat dimakan secara langsung. Tapi dalam kesempatan ini kami akan berbagi cara membuat semangka berbentuk kotak simak secara lengkap di bawah ini:

"semangka kotak"


Kunjungi artikel terkait:
 
Persiapan hidroponik
Persiapkan hidroponik terlebih dahulu dengan PH netral sekitar 5.5-6,5 untuk mempertahankan kelembapannya. Media tersebut dapat berupa arang sekam atau pasir yang dihaluskan namun disarankan media tanam berupa campuran serbuk gergaji, sekam, dan serbuk kelapa  dan untuk tanaman yang telah dewasa dapat menggunakan media tanam berupa pasir kasar campuran sekam dan sebagainya.

Setelah benih berbuah pada hari ke 15 setelah tanam saat bakal buah muncul lakukan perlakuan khusus dengan dimasukan kedalam kotak   dengan ukuran yang dapat disesuaikan dengan pertumbuhan buah dengan bentuk sesuai  keinginan anda. Penggantian kotak biasanya  dapat dilakukan dua hingga tiga kali karena buah akan tumbuh semakin besar maka lakukan pergantian kotak yang disesuaikan dengan ukuran buah. Lakukan perawatan secara baik, seperti pemupukan, penyiraman dan sebagainya hingga buah semangka kotak siap untuk dipanen.

Klasifikasi Semangka
Kerajaan Plantae, Divisi Magnoliophyta, Kelas Magnoliopsida, Ordo Cucurbitales, Famili Cucurbitaceae, Genus Citrullus, Spesies Citrullus lanatus

Sekian ulasan postingan cara menanam dan membuat semangka kotak yang dapat kami berikan, semoga apa yang kami berikan diatas dapat menjadi referensi untuk anda yang ingin mencobanya. Sekian dan sampai bertemu lagi dengan artikel menarik selanjutnya.