Mengatasi Hama Penyakit Timun/Mentimun

Mengatasi Hama Penyakit Timun/Mentimun
Mengatasi Hama Penyakit Timun/Mentimun. Timun adalah salah satu jenis  buah dan sayuran yang bermanfaat untuk tubuh kita bila dikonsumsi. Buah timun atau mentimun mempunyai kandungan kadar air yang dapat membantu tubuh mengeluarkan bakteri menetralkan racun didalam tubuh secara alami. Mentimun sangat disukai masyarakat dan banyak dibudidayakan karena banyakmenfaatnya. Namunbagi yang memiliki darah rendah dianjurkan jangan sering  mengonsumsi mentimun/timun, karena jika di konsumsi secara berlebihan dapat menurunkan tekanan darah.Selain untuk dikonsumsi mentimun/timun juga banyak di pakai untuk bahan industri kecantikan. Tanaman timun juga bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih lembap dan dapat mengatasi wajah berminyak tak heran jika banyak produk kecantikan mengandung ekstrak mentimun di dalamnya.

"timun"
Jika membudidayakan mentimun/timun sama seperti sayuran lainya dibutuhkan perawatan yang intensif karena ada banyak jenis penyakit dan hama yang dapat dengan mudah menyerangnya. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi cara mengetahui hama mentimun/timun dan cara pengendalianya, agar panen yang dihasilkan sesui dengan yang diharapkan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati simak selengkapnya di bawah ini:

Baca juga:
"timun1"

1.Ulat tanah, tidak hanya jenis sayuran yang satu ini akan tetapi segala macam tanaman dapat dengan mudah diserng oleh hama ulat tanah. Yang sering terjadi ulat tanah akan memakan daun dan batang sehingga mempengaruhi pertumbuhan  tanaman mentimun. Untuk mencegah dan memberantasnya anda dapat menggunakan pestisida terdapat banyak pestisida yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit ulat tanah ini diantaranya seperti natural mentilat.

2.Kutu kayu, kumbang atau oteng-oteng. Hewan ini merusak daun daging dan memakannya sehingga menjadi berlubang-lubang. Untuk mengatasi penyakit hama ini yaitu dengan menggunakan pestisida, seperti Pesona dan Natural BVR.

3.Daun Busuk, masalah lain yang serig dialami ketika budidaya sayuran  mentimun adalah membusuknya daun secara tiba-tiba. Penyakit ini banyak sekali merugikan para petani, tetapi untuk enghindarinya, berikan aturan GLIO sebelumnya agar daun tidak mudah terserang penyaik daun busuk ini.

4.Antraks, tidak hanya hewan yang terserang dengan penyakit antraks ini, mentimunpun dapat terserang denganhama penyakit ini, biasanya penyakit ini akan menyerang dengan timbul gejala seperti bercak coklat pada daun yang semakin lama akan membusuk. Untuk mengobatinya berikan natural GLIO secukupnya.

Banyak sekali jenis penyakit yang dapat menyerang mentimun, biasanya serangan penyakit ini ditandai dengan warna daun yang menjadi belang, mengerucut dan akan menggulung. Namun semua hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan pestisida cukup dan  sesuai dengan ukuran takaran dan fungsinya. Demikianlah jenis hama penyakit mentimun dan cara mengatasinya, semoga apa yang kami berikan berguna dan bermanfaat untuk semuanya.Terimakasih telah berkunjung di blog ini selalu dapatkan informasi menarik lainya