Sosuli Wifi Tidak Dapat Di Aktifkan/ON

Sosuli Wifi Tidak Dapat Di Aktifkan/ON
Sosuli Wifi Tidak Dapat Di Aktifkan/ON . Trik mengatasi Wifi dan bluetooth Android bermasalah. Mungkin diantara kalian ada yang pernah atau sedang  mengalami hal seperti  saat mengaktifkan Wifi ataupun Buetooth ponsel android tidak berfungsi . Jadi saat ketika kita akan meng aktifkan atau menghidupkan  Wifi ataupun bluetooth  (ON) akan langsung mati  (OFF) secara otomatis. Nah hal tersebut tentu sangat menjengkelkan sekali karena kita tidak dapat menggunakannya untuk share berbagi file lewat bluetooth. Sebelum kalian memutuskan untuk membawanya ke tukang  service ponsel ada baiknya kalian coba lakukan trik yang akan kami berikan  di bawah ini. Jadi kalian dapat menghemat uang, dan tidak ada salahnya untuk mencobanya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak langkahnya :
"wifi"

Ikuti caranya di bawah ini: 

1.Pastikan ponsel android kalian sudah di Root, jika belum di Root silahkan kalian baca disini cara Rootnya.

2.Download Aplikasi Root Explorer melalui Google Play Store pada android kalian.

3.Instal dan buka aplikasi Root explorer yang telah di download tadi.

4.Jika muncul jendela baru dari Supersu, pilih opsi >grant atau ijinkan.



"ON"

6. Cari WMT_SOC.efg yang berada pada folder Sytem->etc->firmwhare. 

7.Klik dan tahan file WMT_SOC.cfg lalu buka Oen in text editor.

8. Lalu klik OK jika ada dialog yang ditampilkan.

9. Ganti angka 1  dengan angka 0 yang berada pada bagian “co_clock_flag=1” ganti menjadi “co_clock_flag=0”.

10.Setelah itu lanjutkan dengan menyimpanya  pilih Save and exit.

11.Lalu silahkan pilih Reboot atau Restart android kalian.

12. Dan setelah android kalian melakukan restart/reboot silahkan lihat maka secara otomatis Wifi akan langsung hidup atau ON dan Bluetoothpun sudah siap kalian gunakan kembali.

Solusi wifi tidak dapat di aktifkan/ON. Sekian postingan trik kali ini yang dapat kami berikan untuk para pembaca setia blog ini. Jika dengan cara di atas Wifi dan bluetooth masih tidak dapat dihidupkan dan digunakan atau ON. Maka solusi terakhir adalah dengan malakukan flashing.  Flashing sendiri memiliki beberapa cara yaitu dengan menggunakan Box Flasher seperti Ufi Box, dan tanpa Box Flasher dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi seperti SP.Flash Tool dan Odin. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone android, saat ini flashing juga dapat dilakukan dengan menggunakan Memori Card/Sdcard/MMC karena saat ini hampir semua ponsel android sudah menyediakan slot memori bawaan untuk dapat digunakan sebagai media flashing tanpa harus memiliki Box Flasher. Buat kalian yang belum tahu caranya silahkan masuk  dan lihat disini.