Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Cara Melacak HP  Android Yang Hilang
Cara melacak HP android yang hilang. Hal yang paling membuat kita jengkel adalah ketika kita kehilangan sebuah ponsel android kesayangan . Entah itu karena lupa menaruhnya  atau memang ada tangan jahil yang dengan  sengaja  mencuri/mengambilnya. Tapi yang jelas semua itu dapat terjadi karena keteledoran kita. Nah dibawah ini kami akan berbagi  trik cara melacak android yang hilang yang dapat kalian gunakan untuk melacak keberadaan smartphone android kesayangan kalian.

Baca artikel menarik lainya:
Keunggulan Samsung Galaxy Note 8

Langkah Pertama
1.Kalian harus mempunyai smartphone android atau  dapat juga menggunakan laptop/komputer untuk melacaknya.

"hilang"

2.Lanjutkan kelangkah pertama, caranya aktifkan android devices manager, cari icon google settings pada android kalian. Dan klik pada bagian bawah “android device manager”  lalu centang pada bagian “Allow remote lock and Factory Reset. Seperti contoh gambar dibawah ini:

"hilang1"


3.Pastikan jika kalian sudah login pada perangkat android kalian dengan menggunakan akun google yang masih aktif.

"hilang3"
4.Masuk ke website dengan mengetikan kata kuncinya www.google.com/android/devicemanager, kemudian masuk dengan menggunakan akun google yang telah dihubungkan dengan android kalian. Dan jika telah masuk maka akan muncul tulisan android device manager akan meminta izin untuk dapat melacak perangkat android kalian, dan pilihlah Accept. Seperti gambar dibawah ini

"hilang4"

5.Untuk melacak android yg hilang klik io yng erdapat di pojok kanan lihat gambar  untuk lebih jelasnya.
"hilang5"

6.Dan jika telah berhasil, maka akan muncul informasi lokasi peta beserta peta letak dimana android kalian berada lihat gambar:

Terdapat tig jenis fitur yang dapat digunakan untuk mengontrol android kalian dari jarak jauh saat hilang:

1.Lock the device, itur ini berfungsi untuk mengunci android kalian dari jrk juh

2.Ring The Devie, dapat membuat bunyi selma kurng lebih 5 menit wlaupun hp dalam kondisi silent.

3.Erase all Data, dengan fitur ini klin dapat menghapus data file android kalin jik tidk ditemukan dan semu data yang tersimpan didlam android kalin akan terhapus termasuk foto, musik, dan lain sebagainya.

Namun jika kalian memiliki android, dan tidak ingin data-data file tidak dapat di reset jarak jauh silahkan simak selengkapnya di bawah ini:

Agar smartphone andrid tidak dapat di reset dari jarak jauh


1.Hidupkan android dan masuk kemenu pilih “setelan google/google setting”. Lalu klik atau tekan “layanan” dan lanjutkn dengan memilih “kemanan” lihat gambar di bawah.

"reset"

2.Pilih label “pengelola perangkat android” lalu non aktifkan “cari lokasi perangkat ini dari jarak jauh” lalu “izikan mengunci dan menghapus “ lihat gambar:

"resset2"

3. Dan Selamat smartphone ndroid kalian aman dari reset device jarak jauh.

Demikian informasi trik android kali ini semoga apa yang kami berikan ini berguna juga bermanfaat untuk semuanya. Selamat Mencoba